News Update :

“The Kingdom Of Ganesha”Sisi Lain Dari Indonesia (Taman Paling Indonesia)

Posted by Unknown on Saturday, June 16, 2012



Pada kesempatan ini saya akan kembali membuat artikel tentang budaya dan tempat yang paling Indonesia, namun untuk kali ini saya akan membahas tentang taman yang mungkin termasuk dalam taman terunik dan terindah yang terdapat di dunia. Akan tetapi saya tidak akan membahas semuanya, karena untuk kali ini saya hanya khusus membahas tentang taman yang terdapat diluar negeri namun taman ini paling Indonesia, banget.! Namun sebelum saya membahasnya lebih lanjut lagi saya akan sedikit memperjelas apa itu Paling Indonesia. 

Berhubung saya mengikuti lomba menulis yang diadakan oleh Anginmamiri.org yang bekerjasama dengan jaringan terluas dan terbesar di Indonesia yakni Telkomsel. Menurut saya paling Indonesia adalah budaya,adat istiadat dan tempat wisata asli milik Indonesia yang mungkin hanya bisa kita temukan di Indonesia. Namun untuk kali ini, tempat paling Indonesia ini tidak dapat ditemukan di Indonesia melainkan hanya bisa ditemukan di negara lain tetapi jangan salah, biarpun berada di Negara lain tempat ini tetap paling Indonesia karena didalam tempat ini anda akan melihat semua replika bangunan yang terkenal di Indonesia dan juga anda akan melihat adat dan budaya asli Indonesia yang sering di pertunjukkan di tempat ini, dan tempat ini adalah “The Kingdom Of Ganesha”.

The kingdom of ganesha adalah sebuah taman mini yang memiliki luas 5 hektar yang dibangun di Parc Paradisio, Brugelette, Belgia. Diberi nama Ganesha sebagai bentuk penghargaan dan kehormatan untuk bangsa Indonesia. Jika berkunjung ke taman ini, Anda bisa melihat miniatur dari keseluruhan bangunan Indonesia. Di bagian depan gerbang tampak Rumah Toraja. Anda benar-benar seolah-olah sedang berada di Indonesia. Di sini ada Puri Agung Shanti Buwana, ukurannya sama dengan yang ada di Bali. Puri ini berdiri tegak di atas sawah bertingkat ala sawah di Ubud. Tidak hanya replika Puri Agung Shanti Buwana, di sini juga ada replika besar Candi Prambanan yang menjulang tinggi, serta bongkahan batu besar berderet ala Gunung Kawi di balik tembok candi. 

The Kingdom of Ganesha juga mengajak Anda untuk melihat-lihat Nusa Tenggara. Di belakang replika Candi Borobudur ada rumah tradisional Nusa Tenggara Timur, berderet melingkari ujung taman. Semua pemandangan miniatur Indonesia ini masih diperindah dengan beragam patung, akar pohon tua, dan batang kayu pohon besar yang telah menjadi fosil. Asli dari Banten! Puas melihat aneka miniatur bangunan dari Indonesia, disini juga anda bisa melihat gajah yang langsung didatangkan dari Sumatera di taman yang telah diresmikan pada tanggal 20 Mei 2009.

Dengan berkungjung di The Kingdom of Ganesha anda dapat merasakan nuansa asli Indonesia karena keseluruhan bangunannya dibangun oleh para seniman yang memang khusus didatangkan dari Bali dan Jawa Tengah. Tak tanggung-tanggung, batu yang digunakan untuk membangun pun berasal dari Indonesia, menambah kental nuansa Indonesia. Batu untuk pembangunan pura langsung dari Bali, sedangkan untuk pembuatan miniatur candi berasal dari lereng Gunung Merapi, Jawa Tengah. Bukan hanya itu ditempat ini juga sering dipertunjukkan tarian-tarian khas dari Indonesia sehingga banyak dari penduduk belgia tertarik untuk mengunjungi tempat ini.  

Tapi mungkin banyak dari anda berpikir bahwa tempat ini di ciptakan oleh orang Indonesia, akan tetapi sesungguhnya tempat ini di ciptakan oleh asli warga belgia yang bernama Erick Domb, ia membanguan tempat ini atas dasar kecintaannya terhadap Indonesia, ia sangat terpukau dengan pemandangan,budaya dan bagunan asli Indonesia sehingga ia ingin memperlihatkan kecintaannya terhadap Indonesia dengan membangun sebuah taman yang ada di negaranya sendiri, menurut Erick Domb yang menganggap Indonesia sebagai The Most Diversity Country in The World ini, dengan adanya taman ini diharapkan akan mendorong minat wisatawan Eropa dan warga Belgia pada khususnya untuk mengunjungi Indonesia. 

Erick Domb sendiri merupakan CEO dari Parc Paradisio terhadap Indonesia, mungkin anda belum mengetahui, apa itu Parc Paradisio.? Parc Paradisio adalah sebuah taman konservasi flora dan fauna, yang dibangun di tengah sisa bangunan kastil tua (chateau) dengan koleksi sekitar 3500 spesies binatang dan sekitar 1500 an spesies tanaman dan tumbuhan, dan tidak saja menjadi menjadi pusat rekreasi yang menawarkan keakraban alam, manusia, budaya, tumbuhan dan binatang, akan tetapi juga sebagai konservasi modern yang mengibarkan promosi permanen bagi pariwisata, ekonomi dan investasi Indonesia di jantung Uni Eropa.

Indonesia sebagai Negara yang kaya akan budaya dan tempat wisata memang senantiasa menarik untuk dikunjungi, dan banyak dari Negara lain sangat terpukau akan keindahan Indonesia. Dan banyak dari mereka ingin memperlihatkan kecintaan mereka terhadap Indonesia bukan hanya Erick Domb yang membuat taman untuk memperlihatkan kecintaanya terhadap Indonesia, ada banyak turis asing yang memperlihatkan kecintaan mereka terhadap Indonesia, seperti memberikan sumbangan, membangun rumah sakit dan masih banyak lagi. 

Ingat jangan lupa untuk mengunjungi salah satu taman paling Indonesia yang berada di Belgia, karena ini merupakan tempat dimana anda dapat melihat sisi lain dari indonesia, maskipun berada di Negara lain. ini membuktikkan bahwa Negara lain pun sangat terpukau dengan keindahan dan keunikan bangsa Indonesia, dan Kita sebagai masyarakat Indonesia patut bangga akan hal ini.

About Me About Author

Blogging merupakan salah satu Hobby saya karena memang dari dahulu saya Suka dengan dunia teknologi dan Saya mulai bergelut dengan dunia blogging pada awal tahun 2011 namun sempat terhenti hampir duatahun dan pada akhir Tahun 2013 tepatnya bulan Februari Saya Kembali aktif dalam dunia perbloggingan

Share on :

Ditulis Oleh : Unknown ~ Free For Android ~

Anda sedang membaca sebuah artikel yang berjudul “The Kingdom Of Ganesha”Sisi Lain Dari Indonesia (Taman Paling Indonesia),, Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk anda ....

:: Thank you for visiting ! ::

{ 1 comments... read them below or add one }

Unknown said...

Keren :D inspiratif Portal Update

Post a Comment